Sabtu, 17 September 2016

Konsep Pernikahan Muslimah-085793009996

Pernikahan merupakan saat yang sakral dimana dua orang manusia mengikrarkan janji suci untuk hidup bersama dalam suka maupun dalam duka. Pernikahan seringkali dihubungkan  dengan adanya perayaan atau pesta pernikahan. 

Saat ini begitu banyak konsep pesta pernikahan yang ditawarkan, mulai dari konsep berdasarkan adat, outdoor, shabby chic, glamour, minimalis, klasik, pantai, cherry blossom sampai dengan konsep yang bertemakan islami. Dewasa ini konsep pernikahan islami menjadi salah satu yang mulai banyak dijadikan pilihan oleh masyarakat Indonesia , bisa dibilang bahwa konsep ini merupakan hal yang agak baru di masyarakat kita, karena itu kali ini admin memilih untuk memberikan sedikit paparan mengenai konsep pernikahan bertemakan islami.

Konsep pernikahan Islami saat ini mulai banyak dilirik masyarakat dan sudah menjadi salah satu pilihan  bagi calon pasangan pengantin, dalam hal ini tentu saja mulai dari dekorasi, gaun pengantin, dan pengaturan tamu menjadi beberapa hal yang sangat diperhatian, karena dalam konsep pernikahan islami ada beberapa batasan-batasan yang menjadi acuan.
Dalam hal dekorasi biasanya konsep pernikahan ini mengambil unsur-unsur dari negara arab ataupun pakistan, ornamen yang khas biasany adanya tirai panjang dengan aplikasi satu atau dua warna yang digunakan untuk background dari pelaminan, dalam konsep ini yang menjadi wajib adalah adanya bunga, bunga yang biasa digunakan yaitu dengan warna putih, hijau, pink atau ungu.

Wedding organizer bandung murah


Untuk gaun pernikahan dalam konsep ini berbeda dengan gaun pengantin pada umumnya,  ada hal-hal yang mesti diperhatikan, namun tidak perlu khawatir karena saat ini begitu banyak model dari gaun pengantin muslimah yang sangat cantik namun tidak mengenyampingkan essensi dari nilai syar’i nya.

Wedding Organizer bandung murah




Dalam hal pengaturan tamu pun berbeda dengan konsep pernikahan bertema lainnya, biasanya antara tamu pria dan tamu wanita dipisahkan mulai dari pintu masuk, pada saat proses akad nikah sampai pada saat jamuan makan, hal ini untuk menghindari adanya campur baur antara tamu wanita dan tamu pria.
 
Demikian paparan mengenai konsep pernikahan islami, mudah-mudahan bermanfaat dan bisa menjadi referensi teman-teman semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar